Web Counter

Sabtu, 14 Mei 2011

Membuat Setup atau Installer sendiri

naiAnda pasti pernah menginstall suatu progam bukan..?? dan anda pernah mengingkan untuk membuat installer sendiri, jangan kuatir, saya akan memberitahu caranya. Syaratnya anda harus punya winrar, kenapa? memang Winrar dilengkapi dengan pembuatan installer untuk archive-nya sendiri. Untuk membuatnya ikuti petunjuk di bawah ini.

1. Masukkan file-file anda yang akan di jadikan install folder ke WinRar Archive.

2. Buka WinRar Archive tersebut.

3. Pilih icon SFX yang berada di kiri atas bagian window Winrar

4. Anda akan menemui window baru, di window tersebut klik "Adavanced SFX Options"

5. Anda bisa mengatur letak file-file anda setelah terinstall dimana. Yaitu pada "Path to Extract"( isikan alamat tujuan contoh "C:\Progam sendiri\install")

6. Untuk memberi Shortcut, pilih "Adavanced" dan disana anda bisa klik "add Shortcut" dan di sana anda bisa mengatur shotcutnya setelah terinstall

7. Setelah semua selesai, tekan Ok.

8. Lalu Installer akan terpampang di folder dimana anda meletakkan archive yang tadi.

9. Silahkan kembangkan kreativitas anda sendiri. sebenarnya masih banya lagi cara untuk membuat installer tersebut menjadi lebih menarik.

10. Setelah baca ini silahkan komentar dan kalau bisa anda juga jadi pengikut blog saya agar saya lebih mengembangkan kreatifitas saya untuk anda dan pembaca-pembaca blog ini.

Mudahkan...!!! sekarang gimana..!! pratek aja lah. Kalau masalah WinRar nya anda pasti sudah punya..!! kalau belum pnya silahkan download di internet, buanyak banget deh winrar di internet. Jadi, jangan dibuat susah. Untuk request tips lainnya silahkan muat di komentar. Thank's.



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Ingat Blog ini DoFollow jadi komen dulu ok

Folowers

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More