Web Counter

Rabu, 25 Mei 2011

Wow ada tunas tanaman hias berbentuk ular sedang tidur

Heboh, tunas bunga menyerupai ular kobra muncul pada tanaman hias dolar koleksi Atia Ohoitenan, 32, warga perumahan Kavling DKI Blok D2 Nomor 38, RT 012 RW 011, Pondokkelapa, Durensawit, Jakarta Timur.
Sepintas tunas tersebut tak memiliki ciri khusus, namun setelah diamati barulah nampak jelas kemiripannya dengan ular kobra yang sedang tertidur.


Atia mengungkapkan keanehan ini sempat membuat dirinya terkejut. Padahal, menurutnya, saat awal pembelian, dua bulan lalu, tunas tersebut masih berupa kuncup biasa yang tertutup daun, selama kurang lebih dua minggu.
“Sebelumnya, saya sempat bermimpi salah satu bunga koleksi saya dihampiri ular. Eh ternyata, keesokannya, tanaman ini menumbuhkan tunas mirip ular kobra. Ini terjadi sejak dua hari lalu,” akunya, seraya menunjukkan tunas yang mirip ular kobra sedang tertidur tersebut.
Pantauan Pos Kota, tanaman hias setinggi kurang lebih 40 cm tersebut memiliki daun
berwarna hijau yang tumbuh seperti tanaman dolar pada umumnya. Namun, pada bagian bawahnya, tumbuh tunas berwarna coklat kehitaman sepanjang 5 cm yang melingkar mirip ular. Kemiripan semakin menjadi dengan terdapatnya kepala tunas yang berwarna hijau dan memiliki motif seperti mata, dan mulut.
“Tadinya saya berharap pohon dolar ini bisa menghasilkan segepok dolar. Tapi yang muncul malah tunas mirip ular,” candanya seraya menerangkan tanaman ini dibelinya dari tukang tanaman hias keliling dengan harga Rp30 ribu.
Mengetahui keunikan ini, warga sekitar pun mulai berdatangan. Mereka penasaran ingin melihat keanehan tersebut dari dekat. Meski demikian, Atia mengatakan enggan menarik keuntungan dari keanehan yang muncul pada tanaman hias koleksinya itu.



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Ingat Blog ini DoFollow jadi komen dulu ok

Folowers

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More